Bahas Romantik, Diskominfotik Kembali Adakan Rapat Klinis

Primary tabs

Mataram - Sebagai persiapan pengumpulan data sektoral Tahun 2023, Diskominfotik bersama BPS Provinsi NTB mengadakan Rapat Klinis untuk membahas pengajuan Rekomendasi Statistik melalui aplikasi Rekomendasi Kegiatan Statistik Online (Romantik). Rekomendasi Statistik tersebut merupakan rekomendasi yang diberikan oleh BPS bagi OPD yang akan melakukan pengumpulan data. Diharapkan pada tahun berikutnya, kegiatan pengumpulan data statistik sektoral di Provinsi NTB dapat dilaksanakan sesuai dengan rekomendasi dari BPS.

Pada rapat yang berlangsung di Kantor Diskominfotik Provinsi NTB tanggal 20 September 2022 tersebut, dibahas pula berbagai langkah percepatan pengumpulan data statistik sektoral. Admin pengentri data OPD berdiskusi secara langsung dengan tenaga teknis NTB Satu Data sehingga hal-hal yang bersifat teknis bisa dibahas secara tuntas.

Selain itu, disampaikan juga beberapa hal terkait tindak lanjut integrasi portal NTB Satu Data dengan portal Satu Data Indonesia (SDI) Pusat, di antaranya adalah penyesuaian format input data agar lebih mudah diintegrasikan ke portal SDI dan rencana penambahan data statistik sektoral berdasarkan kebutuhan data prioritas nasional.

Berita dapat dibaca juga pada link berikut
https://www.instagram.com/p/Civ5QIQv_k-/
https://www.facebook.com/kominfontb/posts/pfbid0AEuuFZN4nBLLZs7a4kGLE2Lj...

Error | Satu Data NTB
The website encountered an unexpected error. Please try again later.