GUBERNUR NTB : RISET PENTING BAGI PEMBANGUNAN

Primary tabs

Dewan riset daerah pada dasarnya memiliki posisi yang sangat penting bagi pembangunan di NTB. Hasil riset yang diperoleh menjadi sumbangan berharga yang mampu mendukung berbagai proses pembangunan daerah.

Demikian disampaikan Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, saat menerima silaturrahmi Dewan Riset Daerah Provinsi, Sains Techno Park Universitas Teknologi Sumbawa dan PT. Lim Shrimp Organization di ruang kerjanya,
Rabu (13/2/2019)

Kedatangan rombongan adalah dalam rangka memberi masukan untuk pembangunan NTB dalam bidang keilmuan dan riset, juga untuk menyampaikan kendala-kendala dalam kerja sama dan investasi di Pulau Sumbawa.

Menyikapi hal ini, Gubernur menyambut antusias atas kehadiran dewan riset daerah.
"Saya kira Dewan Riset sangatlah penting, coba buat kajian-kajian industri apa yang cocok dan bisa kita terapkan di NTB. Riset yang paling penting bukan di kampus tapi di business Community," ujar Gubernur.

Prof. Ir. H. Yusuf. A. Sutaryono, Phd selaku kepala Dewan Riset Daerah Provinsi NTB pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, silaturrahim kali ini adalah untuk berdiskusi tentang pengembangan riset di NTB.

"kami banyak berdiskusi tentang arah pengembangan riset di NTB, terutama tentang bagaimana riset dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami dewan riset sudah banyak memberikan masukan, sejak zaman gubernur sebelumnya dan kini Gubernur Zul, " tutur prof Yusuf.

Prof Yusuf juga Dewan Riset Daerah akan terus mendukung dan mengawal program kegiatan pemerintah Provinsi, tambah Prof. Yusuf.
"Respon Gubernur sangat bagus, kami juga akan mengawal program-program yang dilakukan OPD agar pelaksanaannya sesuai dengan target yang ingin d capai," ujarnya.

Kaitannya dengan Sains Tekno Park yang merupakan Terobosan yang di gagas Gubernur, Prof Yusuf menyatakan Dewan riset juga akan ikut turut berperan.
"Sains techno park adalah pertemuan antara teknologi dengan industri. Jangan sampai STP Hanya dijadikan tempat membuat mesin, itu memang salah satu tujuannya namun yang paling penting adalah bagaimana teknologi dan industri ini mampu komersil dan diterima di pasar dan masyarakat," jelasnya.

Ronald Lam selaku Direktur PT. Lim Shrimp Organization di Indonesia yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan rencana nya untuk berinvestasi di NTB khususnya di Pulau Sumbawa. "Rencananya akan kami bangun pabrik di Sumbawa. Pabrik pakan, pabrik proses implan, mungkin akan ada kerjasama dengan pemprov kedepannya," ujar Ronald.

Kami juga berharap pemerintah Provinsi bisa membantu kami dalam menyelesaikan berbagai kendala dan problem kami dalam berinvestasi di Sumbawa, lanjutnya.
[12:40, 2/13/2019] Jun Humas: Gubernur NTB Dr. H. Zuulkieflimansyah menerima Dewan Riset Daerah Provinsi dan PT. Liem Shrimp Organization, di Ruang Kerja Rabu, 13/2/2019

Humas NTB

Error | Satu Data NTB
The website encountered an unexpected error. Please try again later.