Integrasi Portal Selesai, Data Sektoral NTB Kini dapat Diakses di Portal SDI Pusat

Primary tabs

Mataram - Pada Bulan Juli lalu, Diskominfotik Provinsi NTB telah mengadakan rapat koordinasi antara penyelenggara Satu Data Indonesia (SDI) di Provinsi NTB baik pemerintah provinsi mau pun pemerintah kabupaten/kota serta Koordinator SDI di tingkat pusat. Dalam rapat tersebut, dibahas berbagai hal terkait penyelenggaraan tata kelola data statistik sektoral, termasuk integrasi antar portal. Sebagai tindak lanjut dari rapat tersebut, Diskominfotik Provinsi NTB terus berkoordinasi dengan pengelola portal SDI untuk mengintegrasikan portal NTB Satu Data (data.ntbprov.go.id) dengan portal SDI pusat (data.go.id).

Proses integrasi tersebut telah selesai sehingga data yang dipublikasi di portal NTB Satu Data juga dapat diakses di portal SDI Pusat bersama dengan data K/L/D lainnya. Dengan demikian, data statistik sektoral Provinsi NTB dapat lebih mudah digunakan untuk berbagai kebutuhan di tingkat pusat.

Selanjutnya, pada hari Senin, 19 September 2022, Bidang Statistik dan PTIK Diskominfotik Provinsi NTB melakukan diskusi tindak lanjut integrasi portal. Penyesuaian-penyesuaian data di portal NTB Satu Data dengan sistem portal SDI dibahas untuk mempermudah integrasi data kedepannya. Selain itu, hasil diskusi juga akan dijadikan salah satu poin pembahasan rapat klinis antara Diskominfotik Provinsi NTB dengan admin pengentri data di OPD lingkup Pemprov NTB yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

Berita dapat juga dilihat di
https://www.facebook.com/kominfontb/posts/pfbid0TruAfetpnUyZHNAgqGKr1zo8...
https://www.instagram.com/p/CitzVAfvs80/

Error | Satu Data NTB
The website encountered an unexpected error. Please try again later.