Rata-rata Nilai Asesmen Nasional Provinsi NTB

DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
Pendidikan dan Teknologi 2 minggu yang lalu 4
Deskripsi

Nilai kemampuan numerasi peserta didik dapat diketahui melalui hasil asesmen awal numerasi yang dilakukan oleh pendidik. Setelah asesmen selesai, pendidik dapat membuat rencana tindak lanjut untuk meningkatkan kemampuan numerasi peserta didik. Numerasi adalah kemampuan untuk menggunakan konsep bilangan dan keterampilan hitung dalam kehidupan sehari-hari. Numerasi juga mencakup kemampuan untuk menginterpretasi informasi kuantitatif yang ada di sekitar kita. 

Nilai kemampuan literasi peserta didik adalah kemampuan peserta didik dalam memahami, menggunakan, mengevaluasi, dan merefleksikan berbagai jenis teks. Kemampuan literasi yang baik dapat membantu peserta didik dalam proses belajar dan meningkatkan kemampuan akademik mereka. 

Metadata

Publisher
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
Identifier
9da2f967-534b-435f-b621-9a6e0018be83
Lisensi
Other
Level Akses
Public
Diterbitkan Pada
2024-12-03 21:35:45
Pengukuran Dataset
Rata-rata Nilai Asesmen Nasional Provinsi NTB
Tingkat Penyajian Dataset
Provinsi
Cakupan Dataset
Provinsi
Kode Indikator
-
Satuan Dataset
Poin
Frekuensi Dataset
Tahunan
Periode
2022-2023
Sumber
-
Analisis

Ringkasan Data
Total Data
131 11.45%
Data Tahun 2023
Nilai Rata-rata Tiap Tahun
138.08
Dalam 2 Tahun Terakhir
Nilai Tertinggi
146
Tahun 2022
Nilai Terendah
131
Tahun 2023

# Kode Provinsi Nama Provinsi Jenis Pelayanan Dasar Kategori Asesmen Nasional Rata-rata Tahun
# Kode Provinsi Nama Provinsi Jenis Pelayanan Dasar Kategori Asesmen Nasional Rata-rata Tahun
1 52 Nusa Tenggara Barat Pendidikan Khusus Kemampuan Numerasi Peserta Didik 30.42 2023
2 52 Nusa Tenggara Barat Pendidikan Menengah (sma/smk/paket C/MA/MAK) Kemampuan Numerasi Peserta Didik 28.59 2023
3 52 Nusa Tenggara Barat Pendidikan Khusus Kemampuan Literasi Peserta Didik 37.36 2023
4 52 Nusa Tenggara Barat Pendidikan Menengah (sma/smk/paket C/MA/MAK) Kemampuan Literasi Peserta Didik 34.23 2023
5 52 Nusa Tenggara Barat Pendidikan Khusus Kemampuan Numerasi Peserta Didik 37.37 2022
6 52 Nusa Tenggara Barat Pendidikan Menengah (sma/smk/paket C/MA/MAK) Kemampuan Numerasi Peserta Didik 23.50 2022
7 52 Nusa Tenggara Barat Pendidikan Khusus Kemampuan Literasi Peserta Didik 49.81 2022
8 52 Nusa Tenggara Barat Pendidikan Menengah (sma/smk/paket C/MA/MAK) Kemampuan Literasi Peserta Didik 34.88 2022