Rata-rata Nilai Asesmen Nasional berdasarkan Jenis Kelamin

DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
Pendidikan dan Teknologi 2 minggu yang lalu 6
Deskripsi

Nilai kemampuan numerasi peserta didik dapat diketahui melalui hasil asesmen awal numerasi yang dilakukan oleh pendidik. Setelah asesmen selesai, pendidik dapat membuat rencana tindak lanjut untuk meningkatkan kemampuan numerasi peserta didik. Numerasi adalah kemampuan untuk menggunakan konsep bilangan dan keterampilan hitung dalam kehidupan sehari-hari. Numerasi juga mencakup kemampuan untuk menginterpretasi informasi kuantitatif yang ada di sekitar kita. 

Nilai kemampuan literasi peserta didik adalah kemampuan peserta didik dalam memahami, menggunakan, mengevaluasi, dan merefleksikan berbagai jenis teks. Kemampuan literasi yang baik dapat membantu peserta didik dalam proses belajar dan meningkatkan kemampuan akademik mereka. 

Metadata

Publisher
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
Identifier
9da2fa9a-a8a1-4315-820c-d0f6a63055bc
Lisensi
Other
Level Akses
Public
Diterbitkan Pada
2024-12-03 21:39:07
Pengukuran Dataset
Rata-rata Nilai Asesmen Nasional berdasarkan Jenis Kelamin
Tingkat Penyajian Dataset
Provinsi
Cakupan Dataset
Provinsi
Kode Indikator
-
Satuan Dataset
Poin
Frekuensi Dataset
Tahunan
Periode
2023
Sumber
-
Analisis

Ringkasan Data
Total Data
31 %
Data Tahun 2023
Nilai Rata-rata Tiap Tahun
31.24
Dalam 1 Tahun Terakhir
Nilai Tertinggi
Data belum tersedia
Nilai Terendah
Data belum tersedia

# Kode Provinsi Nama Provinsi Jenis Pelayanan Dasar Jenis Kelamin Kategori Asesmen Nasional Rata-rata Tahun
# Kode Provinsi Nama Provinsi Jenis Pelayanan Dasar Jenis Kelamin Kategori Asesmen Nasional Rata-rata Tahun
1 52 Nusa Tenggara Barat Pendidikan Khusus Perempuan Kemampuan Numerasi Peserta Didik 4.46 2023
2 52 Nusa Tenggara Barat Pendidikan Menengah (sma/smk/paket C/MA/MAK) Perempuan Kemampuan Numerasi Peserta Didik 1.37 2023
3 52 Nusa Tenggara Barat Pendidikan Khusus Laki-laki Kemampuan Numerasi Peserta Didik 4.46 2023
4 52 Nusa Tenggara Barat Pendidikan Menengah (sma/smk/paket C/MA/MAK) Laki-laki Kemampuan Numerasi Peserta Didik 1.37 2023
5 52 Nusa Tenggara Barat Pendidikan Khusus Perempuan Kemampuan Literasi Peserta Didik 5.51 2023
6 52 Nusa Tenggara Barat Pendidikan Menengah (sma/smk/paket C/MA/MAK) Perempuan Kemampuan Literasi Peserta Didik 4.28 2023
7 52 Nusa Tenggara Barat Pendidikan Khusus Laki-laki Kemampuan Literasi Peserta Didik 5.51 2023
8 52 Nusa Tenggara Barat Pendidikan Menengah (sma/smk/paket C/MA/MAK) Laki-laki Kemampuan Literasi Peserta Didik 4.28 2023