Rata-rata Nilai Asesmen Nasional berdasarkan Status Sosial Ekonomi Keluarga

DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
Pendidikan dan Teknologi 2 minggu yang lalu 13
Deskripsi

Nilai kemampuan numerasi peserta didik dapat diketahui melalui hasil asesmen awal numerasi yang dilakukan oleh pendidik. Setelah asesmen selesai, pendidik dapat membuat rencana tindak lanjut untuk meningkatkan kemampuan numerasi peserta didik. Numerasi adalah kemampuan untuk menggunakan konsep bilangan dan keterampilan hitung dalam kehidupan sehari-hari. Numerasi juga mencakup kemampuan untuk menginterpretasi informasi kuantitatif yang ada di sekitar kita. 

Nilai kemampuan literasi peserta didik adalah kemampuan peserta didik dalam memahami, menggunakan, mengevaluasi, dan merefleksikan berbagai jenis teks. Kemampuan literasi yang baik dapat membantu peserta didik dalam proses belajar dan meningkatkan kemampuan akademik mereka. 

Metadata

Publisher
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
Identifier
9da2fd1a-808d-4be6-9020-9fa4d8dfa5de
Lisensi
Other
Level Akses
Public
Diterbitkan Pada
2024-12-03 21:46:06
Pengukuran Dataset
Rata-rata Nilai Asesmen Nasional berdasarkan Status Sosial Ekonomi Keluarga
Tingkat Penyajian Dataset
Provinsi
Cakupan Dataset
Provinsi
Kode Indikator
-
Satuan Dataset
Poin
Frekuensi Dataset
Tahunan
Periode
2023
Sumber
-
Analisis

Ringkasan Data
Total Data
2 %
Data Tahun 2023
Nilai Rata-rata Tiap Tahun
1.86
Dalam 1 Tahun Terakhir
Nilai Tertinggi
Data belum tersedia
Nilai Terendah
Data belum tersedia

# Kode Provinsi Nama Provinsi Jenis Pelayanan Dasar Status Sosial Ekonomi Keluarga Kategori Asesmen Nasional Rata-rata Tahun
# Kode Provinsi Nama Provinsi Jenis Pelayanan Dasar Status Sosial Ekonomi Keluarga Kategori Asesmen Nasional Rata-rata Tahun
1 52 Nusa Tenggara Barat Pendidikan Khusus Tinggi Kemampuan Numerasi Peserta Didik 0.31 2023
2 52 Nusa Tenggara Barat Pendidikan Menengah (sma/smk/paket C/MA/MAK) Tinggi Kemampuan Numerasi Peserta Didik 0.03 2023
3 52 Nusa Tenggara Barat Pendidikan Khusus Rendah Kemampuan Numerasi Peserta Didik 0.31 2023
4 52 Nusa Tenggara Barat Pendidikan Menengah (sma/smk/paket C/MA/MAK) Rendah Kemampuan Numerasi Peserta Didik 0.03 2023
5 52 Nusa Tenggara Barat Pendidikan Khusus Tinggi Kemampuan Literasi Peserta Didik 0.56 2023
6 52 Nusa Tenggara Barat Pendidikan Menengah (sma/smk/paket C/MA/MAK) Tinggi Kemampuan Literasi Peserta Didik 0.03 2023
7 52 Nusa Tenggara Barat Pendidikan Khusus Rendah Kemampuan Literasi Peserta Didik 0.56 2023
8 52 Nusa Tenggara Barat Pendidikan Menengah (sma/smk/paket C/MA/MAK) Rendah Kemampuan Literasi Peserta Didik 0.03 2023