Nilai kemampuan numerasi peserta didik dapat diketahui melalui hasil asesmen awal numerasi yang dilakukan oleh pendidik. Setelah asesmen selesai, pendidik dapat membuat rencana tindak lanjut untuk meningkatkan kemampuan numerasi peserta didik. Numerasi adalah kemampuan untuk menggunakan konsep bilangan dan keterampilan hitung dalam kehidupan sehari-hari. Numerasi juga mencakup kemampuan untuk menginterpretasi informasi kuantitatif yang ada di sekitar kita.
Nilai kemampuan literasi peserta didik adalah kemampuan peserta didik dalam memahami, menggunakan, mengevaluasi, dan merefleksikan berbagai jenis teks. Kemampuan literasi yang baik dapat membantu peserta didik dalam proses belajar dan meningkatkan kemampuan akademik mereka.
# | Kode Provinsi | Nama Provinsi | Jenis Pelayanan Dasar | Status Sosial Ekonomi Keluarga | Kategori Asesmen Nasional | Rata-rata | Tahun |
---|---|---|---|---|---|---|---|
# | Kode Provinsi | Nama Provinsi | Jenis Pelayanan Dasar | Status Sosial Ekonomi Keluarga | Kategori Asesmen Nasional | Rata-rata | Tahun |
1 | 52 | Nusa Tenggara Barat | Pendidikan Khusus | Tinggi | Kemampuan Numerasi Peserta Didik | 0.31 | 2023 |
2 | 52 | Nusa Tenggara Barat | Pendidikan Menengah (sma/smk/paket C/MA/MAK) | Tinggi | Kemampuan Numerasi Peserta Didik | 0.03 | 2023 |
3 | 52 | Nusa Tenggara Barat | Pendidikan Khusus | Rendah | Kemampuan Numerasi Peserta Didik | 0.31 | 2023 |
4 | 52 | Nusa Tenggara Barat | Pendidikan Menengah (sma/smk/paket C/MA/MAK) | Rendah | Kemampuan Numerasi Peserta Didik | 0.03 | 2023 |
5 | 52 | Nusa Tenggara Barat | Pendidikan Khusus | Tinggi | Kemampuan Literasi Peserta Didik | 0.56 | 2023 |
6 | 52 | Nusa Tenggara Barat | Pendidikan Menengah (sma/smk/paket C/MA/MAK) | Tinggi | Kemampuan Literasi Peserta Didik | 0.03 | 2023 |
7 | 52 | Nusa Tenggara Barat | Pendidikan Khusus | Rendah | Kemampuan Literasi Peserta Didik | 0.56 | 2023 |
8 | 52 | Nusa Tenggara Barat | Pendidikan Menengah (sma/smk/paket C/MA/MAK) | Rendah | Kemampuan Literasi Peserta Didik | 0.03 | 2023 |