Nilai Evaluasi Unit Pelayanan Publik (UPP) berdasarkan Provinsi/Kabupaten/Kota

BIRO ORGANISASI
Administrasi Pemerintahan 1 tahun yang lalu 690
Deskripsi

Variabel:    Kode Provinsi/Kabupaten/Kota
Definisi:    -
Klasifikasi Isian:    -
Ukuran:    -
Satuan:    -

Variabel:  Nama Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota
Kode SDS:    32020024 
Konsep: [K02323] Wilayah [K01825] Provinsi
Definisi:    Nama wilayah administratif yang menjadi wilayah kerja bagi gubernur sebagai wakil Pemerintah Pusat dan wilayah kerja bagi gubernur dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan umum di wilayah daerah provinsi.
Klasifikasi Isian:    Nusa Tenggara Barat
Ukuran:    -
Satuan:    -

Konsep : [K00709] Kabupaten; [K00989] Kota;
Definisi : Kabupaten adalah daerah swantara tingkat II yang dikepalai oleh bupati, setingkat dengan kota (madya) dan merupakan bagian langsung dari provinsi yang terdiri atas beberapa kecamatan. sedangkan Kota adalah Daerah swantara tingkat II yang dikepalai oleh wali kota, setingkat dengan kabupaten dan merupakan bagian langsung dari provinsi.
Klasifikasi : -
Ukuran : -
Satuan : -

Variabel: Indeks Pelayanan Publik (IPP)
Konsep : Indeks Pelayanan Publik (IPP)
Definisi: Hasil pengukuran yang diperoleh dari PEKPPP. (Sumber Data : Permenpan RB Nomor 29 Tahun 2022 tentang Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik)
Klasifikasi Isian:    -
Ukuran: Indeks
Satuan:-

Konsep : Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP)
Definisi: Upaya pengukuran sistematis pada suatu unit kerja dalam jangka waktu tertentu guna memperoleh nilai indeks pelayanan publik. (Sumber Data : Permenpan RB Nomor 29 Tahun 2022 tentang Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik)

Konsep : Pelayanan Publik
Definisi : kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan ketentuan peraturan perundangundangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa, dan/atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik. (Sumber Data : Permenpan RB Nomor 29 Tahun 2022 tentang Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik)

Variabel: Kategori
Definisi: Kategori yang didapatkan berdasarkan nilai IPP yang diperoleh.
Klasifikasi Isian:
1. Nilai 4,51 – 5,00 Predikat A  : Pelayanan Prima
2. Nilai 4,01 – 4,50 Predikat A- : Sangat Baik 
3. Nilai 3,51 – 4,00 Predikat B - Baik
4. Nilai 3,01 – 3,50 Predikat B- : Baik (Dengan Catatan)
5. Nilai 2,51 – 3,00  Predikat C : Cukup
6. Nilai 2,01 – 2,50  Predikat C- : Cukup (Dengan Catatan)
7. Nilai 1,51 – 2,00  Predikat D : Prioritas Pembinaan
8. Nilai 1,01 – 1,50  Predikat E :Prioritas Pembinaan
9. Nilai 0 – 1,00  Predikat F : Prioritas Pembinaan
Ukuran: Total
Satuan:-

Variabel : Tahun
Definisi : Tahun Data Dihasilkan
Klasifikasi : -
Ukuran : -
Satuan : -

Metadata

Publisher
Biro Organisasi
Identifier
9cfb7096-181f-4eeb-be4b-e843513e0f7e
Lisensi
License Not Specified
Level Akses
Public
Diterbitkan Pada
2024-09-11 14:49:56
Diperbaharui Pada
2025-09-09 16:03:35
Pengukuran Dataset
Nilai Evaluasi Unit Pelayanan Publik (UPP) berdasarkan Provinsi/Kabupaten/Kota
Tingkat Penyajian Dataset
Kabupaten/Kota
Cakupan Dataset
Provinsi NTB
Kode Indikator
-
Satuan Dataset
-
Frekuensi Dataset
Tahunan
Periode
2021-2024
Sumber
Kemenpan RB
Analisis

Ringkasan Data
Total Data
37 5.28%
Data Tahun 2024
Nilai Rata-rata Tiap Tahun
36.37
Dalam 4 Tahun Terakhir
Nilai Tertinggi
39
Tahun 2023
Nilai Terendah
33
Tahun 2021

# Kode Wilayah Nama Instansi Pemerintah Indeks Pelayanan Publik (Poin) Kategori Tahun
# Kode Wilayah Nama Instansi Pemerintah Indeks Pelayanan Publik (Poin) Kategori Tahun