Hasil Survei Kepuasan Masyarakat melalui SIMASKOT berdasarkan Perangkat Daerah dan Jenis Layanan Publik

BIRO ORGANISASI
Administrasi Pemerintahan 4 bulan yang lalu 375
Deskripsi

Variabel:    Kode Provinsi
Definisi:    -
Klasifikasi Isian:    -
Ukuran: -
Satuan: -

Variabel:  Nama Pemerintah Provinsi
Kode SDS:    32020024 
Konsep: [K02323] Wilayah [K01825] Provinsi
Definisi: Nama wilayah administratif yang menjadi wilayah kerja bagi gubernur sebagai wakil Pemerintah Pusat dan wilayah kerja bagi gubernur dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan umum di wilayah daerah provinsi.
Klasifikasi Isian: Nusa Tenggara Barat
Ukuran: -
Satuan: -

Variabel:   Nama Perangkat Daerah Provinsi NTB
Konsep :  Perangkat Daerah Provinsi
Definisi: Unsur pembantu gubernur dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah provinsi dalam penyelenggaraan Urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan Daerah provinsi. (Sumber : Permendagri Nomor 12 Tahun 2017 Tentang Pedoman Pembentukan dan Klasifikasi Cabang Dinas dan Unit Pelaksana Teknis Daerah).
Klasifikasi Isian: -
Ukuran: -
Satuan: -

Variabel: Rerata Tahunan IKM
Konsep : Rerata Tahunan IKM
Definisi : Rata-rata nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang dihasilkan melalui aplikasi SIMASKOT pada semester 1 dan 2 tahun berjalan. 
Klasifikasi Isian: -
Ukuran: Rata-rata
Satuan: Poin

Konsep : Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM)
Definisi: Penilaian terhadap kualitas pelayanan publik berdasarkan beberapa indikator, seperti prosedur, waktu, biaya, dan kompetensi petugas melalui platform SIMASKOT berdasarkan OPD dan Jenis Pelayanan.

Konsep : Survei Kepuasan Masyarakat Online Terintegrasi (SIMASKOT)
Definisi: Portal layanan digital yang bertujuan untuk mengukur Tingkat kepuasan Masyarakat serta mendukung peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, dengan memperhatikan prinsip Transparansi, Partisipatif, Akuntabel, berkesinambungan, berkeadilan dan Netral. SIMASKOT dapat mempermudah pengukuran Indeks Pelayanan Publik (IKM) dan dapat menjadi tolak ukur  pemerintah dalam melakukan evalausi, perbaikan dan penyempurnaan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat. 

Variabel: Kategori
Konsep : Kategori IKM
Definisi: Kategori yang didapatkan berdasarkan nilai Survei Kepuasan Masyarakat yang diperoleh pada masing-masing Perangkat Daerah
Klasifikasi Isian: -
Ukuran: -
Satuan: -

Variabel: Tahun
Definisi: Tahun penyajian data
Klasifikasi Isian: -
Ukuran: -
Satuan: -

Metadata

Publisher
Biro Organisasi
Identifier
9f0d14b9-b3b3-4c7f-8b07-805d9c7bd8c5
Lisensi
License Not Specified
Level Akses
Public
Diterbitkan Pada
2025-06-01 21:41:51
Diperbaharui Pada
Belum pernah diperbarui
Pengukuran Dataset
Hasil Survei Kepuasan Masyarakat melalui SIMASKOT berdasarkan Perangkat Daerah dan Jenis Layanan Publik
Tingkat Penyajian Dataset
Perangkat Daerah Pemprov NTB
Cakupan Dataset
Provinsi NTB
Kode Indikator
-
Satuan Dataset
Persen
Frekuensi Dataset
Tahunan
Periode
2024
Sumber
Biro Organisasi
Analisis

Ringkasan Data
Total Data
4,256 %
Data Tahun 2024
Nilai Rata-rata Tiap Tahun
4,256.33
Dalam 1 Tahun Terakhir
Nilai Tertinggi
Data belum tersedia
Nilai Terendah
Data belum tersedia

# Kode Provinsi Nama Provinsi Perangkat Daerah Rerata Tahunan IKM Kategori Tahun
# Kode Provinsi Nama Provinsi Perangkat Daerah Rerata Tahunan IKM Kategori Tahun