Primary tabs

DINKES NTB

Dinas Kesehatan mempunyai tugas membantu Pemerintah daerah untuk melaksanakan Urusan Pemerintahan Bidang Kesehatan yang meliputi kesehatan masyarakat, pencegahan dan pengendalian penyakit, pelayanan dan sumber daya kesehatan.

License

License Not Specified

Other Access

The information on this page (the dataset metadata) is also available in these formats.

JSON RDF

via the DKAN API

Status Gizi Balita Berdasarkan Indeks BB/U, TB/U dan BB/TB di Provinsi NTB (Stunting, Wasting dan Underweight)

Konsep : Kesehatan

Definisi : Balita Gizi Kurang (Underweight) : Status gizi yang didasarkan pada indeks berat badan menurut umur (BB/U) yang merupakan gabungan dari istilah gizi buruk dan gizi kurang dengan Z score < -2 standar deviasi.
Balita Pendek (Stunting) : Status gizi yang didasarkan pada indeks tinggi badan menurut umur (TB/U) yang merupakan gabungan dari istilah sangat pendek dan pendek dengan Z score < -2 standar deviasi.
Balita Kurus (Wasting) : Status gizi yang didasarkan pada indeks berat badan menurut tinggi badan (BB/TB) yang merupakan gabungan dari istilah sangat kurus dan kurus dengan Z score < -2 standar deviasi.
Z score : Nilai simpangan berat badan atau tinggi badan dari nilai berat badan atau tinggi badan normal menurut baku pertumbuhan WHO.
Jumlah balita 0-59 bulan yang ditimbang : Jumlah balita usia 0-59 bulan yang dilakukan penimbangan berat badan.
Jumlah balita 0-59 bulan yang diukur tinggi badan : Jumlah balita usia 0-59 bulan yang dilakukan pengukuran tinggi badan.
Jumlah balita 0-59 bulan yang diukur : Jumlah balita usia 0-59 bulan yang dilakukan penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan.

Klasifikasi : Jumlah Balita (0-59 Bulan) yang di Timbang, Balita Gizi kurang (BB/U), Jumlah Balita (0-59 Bulan) yang di Ukur Tinggi Badan, Balita Pendek/Stunting (TB/U), Jumlah Balita (0-59 Bulan) yang di Ukur, Balita Kurus (BB/TB)

Ukuran : Jumlah, Persentase.

Satuan : Orang, Persen.

FieldValue
Publisher
Modified
2024-03-17
Release Date
2020-07-22
Frequency
Annually
Identifier
e604dd61-c50c-43c7-8d95-32389d06baf7
Language
Indonesian (Indonesia)
License
License Not Specified
Public Access Level
Public
Program Unggulan: