Doktor Najam Buka Rapat Forum Data "Akselerasi NTB Satu Data Untuk Perencanaan Pembangunan"

Primary tabs

Doktor Najam Buka Rapat Forum Data "Akselerasi NTB,Satu Data Untuk Perencanaan Pembangunan"

Mataram - - Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., M.M membuka Rapat Forum Data bertajuk "Akselerasi Nusa Tenggara Barat, Satu Data Untuk Perencanaan Pembangunan" yang berlangsung di Nirwana Water Park, Kamis (02/02).

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menentukan jenis data dan jenis data prioritas yang akan dikumpulkan pada tahun 2023.

Doktor Najam menyampaikan bahwa NTB Satu Data secara nyata memberikan kontribusi bagi Provinsi NTB, salah satunya adalah menjadi salah satu inovasi Pemerintah Provinsi NTB dalam IGA 2022.

Hal tersebut mendukung NTB menjadi salah satu Provinsi yang terinovatif. Peran pengentri data juga merupakan salah satu peran penting di OPD masing-masing karena data digunakan oleh seluruh pegawai termasuk pimpinan dalam menyampaikan capaian OPD.

Ia juga mengatakan bahwa sinergitas dan kolaborasi antar Produsen Data seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tingkat Provinsi NTB sangat penting dan harus terus ditingkatkan

"Kolaborasi seluruh OPD terkait tata kelola data harus terus ditingkatkan terutama dalam urusan program unggulan Provinsi NTB," ungkapnya. (diskominfotikntb)