Kadis Kominfotik NTB Paparkan NTB Care dan NTB Satu Data di Hadapan Bupati Lotim dan Bupati Loteng

Primary tabs

Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB, Dr. Najamuddin Amy memaparkan program layanan NTB Care dan NTB Satu Data dihadapan Bupati Lombok Timur, M. Sukiman Azmy dan Bupati Lombok Tengah, H.L. Pathul Bahri saat berkunjung ke kantor bupati Lombok Timur dan Kantor bupati Lombok Tengah, Rabu (02/02/22).

Dr. Najam sapaan akrabnya kepala Diskominfotik NTB itu menjelaskan, program NTB Care merupakan program layanan aduan masyarakat yang disampaikan melalui aplikasi dan fanpage NTB Care. Sekaligus sebagai kepanjangan tangan dari pemerintah Provinsi NTB dalam mengakomodir dan memberikan solusi terkait dengan keluhan dan aduan yang disampaikan oleh masyarakat.

Sementara program NTB Satu Data merupakan sebuah Portal Sistem Data Terbuka yang menyediakan data resmi Pembangunan Provinsi Nusa Tenggara Barat yang dihimpun dari berbagai Organisasi Perangkat daerah dan Pemangku Kepentingan lainya. Sehingga masyarakat bisa mengakses data dengan mudah dan terpercaya.

"Untuk mensukseskan kedua program tersebut, sinergi dan kolaborasi antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten kota se-NTB menjadi faktor utama dalam membangun NTB yang semakin gemilang," jelasnya Dr. Najam yang didampingi Tim NTB Care beserta jajarannya.

Kedua program tersebut merupakan besutan dan inovasi dari Dinas Kominfotik NTB dalam memanfaatkan teknologi informasi yang berkembang. Tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Road show kali ini juga untuk memperkuat Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Dinas Kominfotik NTB dengan Dinas Kominfotik di seluruh kabupaten kota se-NTB yang menindaklanjuti MOU antara gubernur NTB dengan bupati walikota se-NTB tentang
Program Pengelolaan berbasis Teknologi Informasi seperti Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Desiminasi Informasi, Pengelolaan Data dan Informasi Pembangunan Daerah Terintegrasi dalam NTB Satu Data serta sinergi bersama Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik memalui Aplikasi NTB Care.

Sumber : https://diskominfotik.ntbprov.go.id/post/kadis-kominfotik-ntb-paparkan-n...

Error | Satu Data NTB
The website encountered an unexpected error. Please try again later.