Rapat Klinis, Diskusi Percepatan Input Data yang Berbuah Manis

Primary tabs

Bidang Statistik, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik melaksanakan Rapat Dalam rangka finalisasi data statistik sektoral tahun 2020 dan Konsultasi percepatan penginputan data sektoral tahun 2021 pada portal "NTB Satu Data" bersama dengan seluruh OPD Terkait yang dilaksanakan hari ini, Kamis, 21 Oktober 2021 yang bertempat di Ruang Rapat Bidang Statistik, Dinas Kominfotik NTB.

Rapat klinis tersebut mempertemukan operator pengentri data dari OPD dengan staf teknis Bidang Statistik Diskominfotik dalam diskusi secara langsung. Pengentri data OPD datang secara bergiliran sehingga diskusi percepatan penginputan data dapat dilakukan secara intens. Selain penginputan data, hal-hal lain terkait tata kelola data statistik sektoral seperti kedalaman data dan penambahan jenis data baru juga dibahas dapat rapat klinis.

Koordinasi antara OPD produsen data dan Diskominfotik selaku walidata dalam rapat klinis membuahkan hasil berupa pergerakan progres penginputan data statistik sektoral tahun 2021 yang meningkat cukup pesat. Di sisi lain, finalisasi data statistik sektoral tahun 2020 juga semakin lengkap dengan bertambahnya persentase data statistik sektoral tahun 2020 yang dilengkapi dengan standar data dan metadata.

Sumber : https://www.facebook.com/kominfontb/posts/375919357451080