Rapat Perdana oleh Sekretariat Forum Data, Kupas Rencana Data Sektoral dan Indikator Pembangunan

Primary tabs

Mataram - Senin (4/18), Bappeda Provinsi NTB sebagai sekretariat forum NTB Satu Data mengadakan rapat perencanaan data sektoral 2022 bertempat di ruang rapat Geopark Rinjani Bappeda Provinsi NTB. Rapat tersebut merupakan rapat pertama yang diselenggarakan oleh sekretariat forum data sejak disahkannya Pergub No 45 Tahun 2021 tentang Nusa Tenggara Barat Satu Data.

Dalam rapat yang dihadiri oleh seluruh anggota forum data tersebut, dibahas pemutakhiran dan pengumpulan data sektoral, data indikator kinerja daerah, serta indikator renstra perangkat daerah, sebagai salah satu proses penting dalam program NTB Satu Data.

Kepala Bidang P2EPD Bappeda NTB, Lalu Miftahul Ulum membuka kegiatan rapat serta menyampaikan pentingnya data dalam proses perencanaan serta evaluasi pembangunan. Berbagai permasalahan terkait penyediaan data berkualitas perlu diselesaikan bersama dalam forum data.

Selanjutnya, dilakukan sosilasasi Pergub No 45 Tahun 2019 tentang Nusa Tenggara Barat Satu Data oleh Najib SH, Kepala Bidang Statistik Diskominfotik NTB dan dilanjutkan dengan penyampaian progres pengumpulan data sektoral dan indikator pembangunan oleh Dadang Efendi, S.Sos., Subkoordinator Kelembagaan Data Statistik.

Dalam penyampaiannya, Dadang Efendi menegaskan kembali bahwa mulai tahun 2022, selain data sektoral akan dikumpulkan juga data indikator pembangunan dari masing-masing OPD.

Ada pun tindak lanjut dari rapat perencanaan data sektoral antara lain akan dilaksanakannya rapat klinis untuk membahas data indikator pembangunan secara detail dengan masing-masing OPD.

Error | Satu Data NTB
The website encountered an unexpected error. Please try again later.