Diskominfotik dan Bappeda Petakan Sumber Data dalam Rapat Forum NTB Satu Data

Primary tabs

Diskominfotik dan Bappeda Petakan Sumber Data dalam Rapat Forum NTB Satu Data

Dalam rangka peningkatan kualitas pengelolaan data di Provinsi NTB, Bappeda Provinsi NTB selaku sekretariat Forum NTB Satu Data mengundang seluruh OPD lingkup Pemerintah Provinsi NTB dalam rapat Forum NTB Satu Data. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada hari Kamis, 19 Oktober 2023 di kantor Bappeda Provinsi NTB.

Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian & Evaluasi Pembangunan Daerah Bappeda NTB, Lalu Miftahul Ulum, ST membuka kegiatan rapat dan menyampaikan pentingnya perencanaan data berdasarkan Rencana Pembangunan Daerah (RPD).

Kepala Bidang Statistik Diskominfotik, Drs. H. L. Sastrawiria turut menjadi narasumber dalam rapat. Sebagai walidata, beliau menyampaikan kegiatan di lingkup forum data akan terus dilaksanakan untuk menjamin data sektoral yang mampu memenuhi kebutuhan perencanaan.

Tak ketinggalan, I Putu Dyatmika, S.ST. dari BPS Provinsi NTB sebagai pembina data menyampaikan bahwa BPS Provinsi NTB akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi NTB dalam rangka mewujudkan data sektoral yang memenuhi indikator kualitas data.