Rapat Forum Data, Dr. Najam : Salah Satu Kekuatan Pemerintah Provinsi NTB adalah NTB Satu Data

Primary tabs

Rapat Forum Data, Dr. Najam : Salah Satu Kekuatan Pemerintah Provinsi NTB adalah NTB Satu Data

Dalam rangka diseminasi capaian NTB Satu Data tahun 2023, Diskominfotik mengundang kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi NTB dalam Rapat Forum Data pada hari Rabu, 29 November 2023 di Hotel Santika Mataram.

Kepala Bidang Statistik Diskominfotik, Drs. H. L. Sastrawiria, M.M. selaku penanggungjawab menyampaikan laporan pelaksanaan acara. L. Sastrawiria berharap kegiatan ini dapat memantapkan persiapan pelaksanaan NTB Satu Data tahun 2024.

Kepala Diskominfotik Provinsi NTB, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., M.M. membuka kegiatan rapat dan menyampaikan bahwa capaian Provinsi NTB dalam pengelolaan data merupakan salah satu yang terdepan di Indonesia, tercermin dari NTB Satu data yang memperoleh hasil memuaskan dalam berbagai evaluasi. Selain itu, kunjungan pada portal NTB Satu Data tercatat meningkat dari tahun ke tahun.

"Salah satu kekuatan Pemerintah Provinsi NTB adalah NTB Satu Data." Ujar Dr. Najam.

Kegiatan dilanjutkan dengan review pelaksanaan NTB Satu Data menurut BAPPEDA Provinsi NTB yang diwakili oleh Irsan Hadiyan, S.E. dan BPS Provinsi NTB yang diwakili oleh Indah Fitriana, S.ST.

BAPPEDA Provinsi NTB mengapresiasi regulasi dan kelembagaan NTB Satu Data yang cukup mapan sehingga memudahkan untuk berkoordinasi. Sementara itu, BPS Provinsi NTB mengungkapkan bahwa adanya standar data pada portal NTB Satu Data memudahkan pengguna dalam identifikasi data.