Susun Advanced Release Calendar Data Sektoral, Diskominfotik Adakan Rapat Klinis

Primary tabs

Susun Advanced Release Calendar Data Sektoral, Diskominfotik Adakan Rapat Klinis

Menjawab kebutuhan data yang semakin meningkat, Dinas Kominfotik sebagai Walidata SDI Daerah Provinsi NTB upayakan peningkatan pengumpulan data sektoral melalui Rapat Klinis. Rapat Klinis digelar selama dua hari, Rabu-Kamis, 14-15 Juni 2023 di kantor Dinas Kominfotik Provinsi NTB.

Dalam memenuhi kebutuhan data yang up to date, Dinas Kominfotik mengundang Admin Pengentri Data dari seluruh Perangkat Daerah Pemprov NTB untuk berdiskusi secara lebih mendalam membahas terkait percepatan pengumpulan dan penginputan data di Portal NTB Satu Data.

Tidak hanya dari sisi kecepatan pengumpulan data, Dinas Kominfotik menekankan pengumpulan daftar data berikutnya agar dilengkapi dengan jadwal rilis data sebagai bahan penyusunan ARC (Advance Release Calendar). ARC tersebut merupakan tabel yang memuat jadwal rilis data sektoral pada portal NTB Satu Data, sebagai acuan dalam pelaksanaan update data. Kedepannya Perangkat Daerah diharapkan dapat mengumpulkan dan menginput data sesuai waktu yang sudah ditentukan.