Tindak Lanjut Rakortek 2024, Diskominfotik NTB Bahas Rekomendasi Bidang Statistik

Primary tabs

Tindak Lanjut Rakortek 2024, Diskominfotik NTB Bahas Rekomendasi Bidang Statistik

Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali menggelar rapat klinis sebagai tindak lanjut dari Rapat Koordinasi Diskominfo pemda se-Provinsi NTB yang digelar pada tanggal 5-6 Maret 2024 lalu di Kota Bima. Rapat kali ini berlangsung di kantor Diskominfotik NTB pada hari Kamis, 21 Maret 2024, dengan agenda utama membahas implementasi dari rekomendasi yang telah disusun dalam bidang statistik.

Drs. H. L. Sastrawiria, M.M., Kepala Bidang Statistik Diskominfotik NTB, membuka kegiatan rapat dan menyampaikan materi terkait persiapan Pemerintah Provinsi NTB dalam menghadapi Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) tahun 2024. Lalu Sastrawiria kemudian memandu diskusi terkait implementasi dari rekomendasi yang telah disusun dalam Rapat Koordinasi sebelumnya.

Salah satu langkah implementasi yang telah dilakukan adalah berbagi pengetahuan oleh Diskominfo NTB, yang berhasil meraih peringkat ketiga nasional dalam EPSS 2023. Dalam kesempatan tersebut, sharing knowledge mengenai bukti dukung yang diajukan oleh Diskominfo NTB dilakukan, dengan harapan dapat memberikan kontribusi bagi Diskominfo pemda se-Provinsi NTB untuk meraih hasil yang memuaskan dalam EPSS 2024 mendatang.

Rapat klinis ini menunjukkan komitmen Diskominfotik NTB dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan statistik sektoral di tingkat daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota, serta memperkuat kolaborasi antar-pemerintah daerah untuk mencapai standar yang lebih baik dalam EPSS.