Adakan Rapat Klinis, Diskominfotik Bahas Penyusunan Daftar Data Daerah 2024

Primary tabs

Adakan Rapat Klinis, Diskominfotik Bahas Penyusunan Daftar Data Daerah 2024

Rabu (21/02), Diskominfotik Provinsi NTB menyelenggarakan Rapat Klinis Pengelolaan NTB Satu Data di kantor Diskominfotik Provinsi NTB. Dalam rapat tersebut, hadir berbagai pihak yang berkaitan dengan kebutuhan data untuk perencanaan pembangunan seperti BAPPEDA Provinsi NTB dan OPD produsen data SPM.

Kepala Bidang Statitik Diskominfotik NTB, Drs. H. Lalu Sastrawiria, M.M. membuka kegiatan rapat dan menyampaikan pentingnya kegiatan rapat tersebut dalam kegiatan tata kelola NTB Satu Data tahun 2024.

"Perencanaan data memiliki peranan yang sangat penting untuk mendapatkan data berkualitas sesuai dengan standar SDI (Satu Data Indonesia -red)" Ujar Lalu Sastrawiria.

Lebih lanjut, Lalu Sastrawiria memimpin kegiatan diskusi mengenai rencana penyusunan daftar data statistik sektoral Provinsi NTB Tahun 2024 yang akan disusun dengan kolaborasi berbagai pihak terkait.

Kegiatan rapat klinis juga dihadiri BPS Provinsi NTB yang menyampaikan pentingnya daftar data sektoral sebagai salah satu kelengkapan dalam Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) untuk mengukur Indeks Pembangunan Statistik di Provinsi NTB.