Dinas Kominfotik NTB terima Studi Banding Bappeda Jawa Timur tentang NTB Satu Data

Primary tabs

Mataram (29/7), Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., MM., menerima Studi Banding Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Timur tentang NTB Satu Data dan EPSS Provinsi NTB. Doktor Najam didampingi Sekdis, Kabid (Statistik, PTIK dan Ka UPTD Layanan Digital) menerima Tim Bappeda Jawa Timur di Ruang Command Center Pemprov NTB. Rombongan Bappeda Provinsi Jawa Timur dipimpin oleh Ibu Arimbi Dinar Dewita, ST. selaku Sub Koordinator Data dan Informasi Bappeda Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan tersebut menjadi momen tukar pikir dalam rangka optimalisasi nilai Indeks Pembangunan Statistik (IPS) yang dihasilkan dari Pelaksanaan Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) yang dilaksanakan setiap tahun oleh Badan Pusat Statistik. Dalam kegiatan tersebut, Doktor Najam memaparkan NTB Satu Data dan Progres Evaluasi Penyelenggaraan Statiatik Sektoral (EPSS) atas prestasi Pemprov NTB meraih peringkat 3 Nasional Indeks Pembangunan Statistik Tahun 2023 yang lalu.

Doktor Najam mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi media untuk tukar pikir dan berbagi pengalaman antara kedua daerah dalam penyelenggaraan Satu Data Indonesia di Daerah.