Diskominfotik Gelar Rapat Klinis Penyusunan Draft SK Daftar Data Daerah untuk Penguatan NTB Satu Data

Primary tabs

Diskominfotik Gelar Rapat Klinis Penyusunan Draft SK Daftar Data Daerah untuk Penguatan NTB Satu Data

Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengadakan Rapat Klinis Penyusunan Draft Surat Keputusan (SK) Gubernur tentang Daftar Data Daerah pada hari Jumat, 22 Maret 2024, di Kantor Diskominfotik Provinsi NTB. Rapat tersebut dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Bappeda dan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi NTB.

Sekretariat Diskominfotik NTB, Hj. Erni Suryani, membuka kegiatan rapat dengan menyampaikan pentingnya penguatan NTB Satu Data dari segi regulasi. Hj. Erni juga menyoroti bahwa NTB Satu Data telah menjadi sumber informasi yang banyak diakses oleh masyarakat, terutama mahasiswa dan wartawan.

"Karena NTB Satu Data telah menjadi sumber informasi yang banyak diakses oleh masyarakat, setiap tahun kita perlu memastikan bahwa data yang dihasilkan berkualitas," ujar Hj. Erni.

Selanjutnya, Kepala Bidang Statistik, Drs. H. L. Sastrawiria, M.M., memimpin kegiatan diskusi. Beliau juga menyampaikan bahwa pada tahun 2024, NTB Satu Data akan memperkaya daftar data daerah dengan memperhatikan berbagai kebutuhan pembangunan yang ada. Hasil diskusi pada rapat klinis ini akan digunakan untuk menyempurnakan draft SK Daftar Data Daerah.

SK Daftar Data Daerah yang akan disusun akan menjadi acuan dalam kegiatan tata kelola data statistik sektoral selama tahun 2024. Langkah ini diharapkan dapat memperkuat NTB Satu Data sebagai sumber informasi yang akurat dan dapat diandalkan bagi berbagai pihak terkait pembangunan di Provinsi NTB.