Gelar Rapat Klinis, Diskominfotik Percepat Pengumpulan Data Sektoral

Primary tabs

Gelar Rapat Klinis, Diskominfotik Percepat Pengumpulan Data Sektoral

Data yang diproduksi Perangkat Daerah Pemprov NTB dalam pelaksanaan pembangunan atau yang dikenal dengan data sektoral semakin banyak dibutuhkan dari waktu ke waktu. Publikasi data juga dituntut untuk dilakukan lebih cepat agar dapat memberikan informasi yang lebih aktual. Untuk menjawab tantangan kebutuhan data yang semakin tinggi, Diskominfotik Provinsi NTB mengadakan rapat klinis NTB Satu Data.

Rapat klinis dilaksanakan pada hari Senin-Selasa, 27-28 Februari 2023 di kantor Diskominfotik Provinsi NTB. Admin pengentri data di setiap Perangkat Daerah Pemprov NTB diundang untuk membahas percepatan pengumpulan dan penginputan data di portal NTB Satu Data.

Pengumpulan dan penginputan data tersebut diharapkan dapat tuntas secara lebih cepat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Dengan demikian, data statistik sektoral dapat segera dilengkapi dengan berbagai kebutuhan data terbaru dari berbagai pihak baik dari internal Pemprov NTB, kebutuhan instansi pusat, hingga kebutuhan data Sustainabel Development Goals (SDGs).