Primary tabs

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB

Penyelenggara Urusan Pemerintahan di Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, yang meliputi Pembinaan SMA, Pembinaan SMK, Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus, Pembinaan Kebudayaan dan Pembinaan Ketenagaan

License

License Not Specified

Other Access

The information on this page (the dataset metadata) is also available in these formats.

JSON RDF

via the DKAN API

Rasio Rombongan Belajar per Ruang Kelas, Murid per Rombongan Belajar, dan Murid per Guru Pada SD, SMP, SMA dan SMK Menurut Kabupaten/Kota

Konsep : Rasio Rombongan Belajar per Ruang Kelas, Murid per Rombongan Belajar, dan Murid per Guru Pada SD, SMP, SMA dan SMK
Definisi : Rasio Rombongan Belajar per Ruang Kelas SD/MI , SMP/MTs Adalah Perbandingan antara jumlah peserta didik dengan jumlah rombongan belajar pada masing-masing SD/MI. "Jumlah peserta didik dalam setiap rombongan belajar untuk SD/MI tidak melebihi 32 orang dan untuk SMP/MTs tidak melebihi 36 orang ", (Permendikbud Nomor 23 Tahun 2013, Pasal 2 poin 2). Rasio Rombongan Belajar per Ruang Kelas SMA / MA adalah Perbandingan antara jumlah peserta didik dengan jumlah rombongan belajar pada jenjang pendidikan SMA/MA. "Persyaratan pelaksanaan proses pembelajaran Jumlah maksimal peserta didik SMA/MA setiap rombongan belajar adalah 32 peserta didik". (Permendiknas Nomor 41 Tahun 2007 tentang Standar Proses untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah ), Rasio Rombongan Belajar per Ruang Kelas SMK / MAK adalah Perbandingan antara jumlah peserta didik dengan jumlah rombongan belajar pada jenjang pendidikan SMK/MAK. "Jumlah maksimal peserta didik SMK/MAK setiap rombongan belajar adalah 32 peserta didik". (Permendiknas Nomor 41 Tahun 2007 tentang Standar Proses)
Klasifikasi : Rasio Rombongan Belajar per Ruang Kelas, Murid per Rombongan Belajar, dan Murid per Guru Pada SD, SMP, SMA dan SMK
Ukuran : Persentase
Satuan : Persentase

FieldValue
Publisher
Modified
2022-03-25
Release Date
2022-03-25
Identifier
fd86a76f-e003-422c-b020-ce35e50afae9
License
License Not Specified
Public Access Level
Public